4.14.2013

Tugas Tambahan


Sesuai dengan tugas yang sebelumnya yaitu dalam membuat suatu usaha, saya membuat sebuah usaha sanggar tari tradisional sanggar tari ini bernama Sanggar Mahakarya. Sanggar tari ini bertujuan agar para generasi muda dapat mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya, mengenali budaya-budaya yang ada di Indonesia, dan juga dapat menghargai budaya yang ada di Indonesia.

Nama sanggar Mahakrya ini saya dapatkan dari nama belakang saya yaitu Mahariyanti dan untuk karyanya, saya ingin anak-anak yang telah belajar di sanggar tari ini dapat membuat sebuah karya yang berkualitas, selain itu juga dapat menjadi sebuah guru tari yang menciptakan karya seni tari yang baru. Dengan alasan yang saya sebutkan di atas, saya menamakan nama sanggar tari saya dengan nama sanggar Mahakarya.

Sanggar tari ini diperuntukkan mulai dari usia 5 tahun. Biaya pendaftaran yaitu Rp 15.000,- dan untuk biaya setiap bulannya yaitu Rp 25.000,- biaya ini untuk sewa tempat dan juga penambilan yang diadakan setiap enam bulan sekali. Dengan adanya pementasan setiap enam bulan sekali para murid bisa merasakan tampil di depan umum atau di hadapan orang banyak. Selain pementasan setiap enak bulan sekali, sanggar ini juga sering mengikuti lomba-lomba yang ada.

Dalam sanggar tari ini akan di ajarkan menari tradisonal dari berbagai daerah, selain menari para murid juga di ajarkan memainkan alat music daerah, mereka juga diajarkan bernyanyi lagu daerah. Dengan mempelajari beberapa kegiatan yang ada kita akan mengetahui bakat apa yang mereka miliki.

Sanggar tari ini akan saya promosikan kepada orang-orang yang terdapat dilingkungan sekitar, selain lingkungan saya juga akan mempromosikannya kepada teman-teman terdekat.  Lokasi untuk sanggar ini sangat strategis yaitu di pinggir jalan raya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar