4.28.2013


Aanalisis nama teman facebook

Teman facebook yang sama miliki yaitu 648 orang. Ada beberapa oang yang menggunakan nama asli merak dan ada beberapa oarng yang menngunakan nama inisial atau nama panggilan. Yang menggunakan nama asli terdapat 618 orang yaitu kira-kira 95%. Sedangkan yang tidak menggunakan nama asli terdapat 30 orang yaitu kira-kira 5%.
Dari data yang saya dapat, saya beranggapan bahwa teman-teman saya yang tidak menggunakan nama asli, mereka tidak percaya diri terhadap nama asli mereka. Dan kebalikannya, bagi teman-teman saya yang menggunakan nama aslinya mereka cukup percaya diri dan bangga dengan nama yang mereka gunakan.
Mungkin ada beberapa alasan mengapa teman-teman saya tidak menggunakan nama asli mereka, mungkin mereka malu dengan nama asli yang diberikan oleh orang tua mereka, mungkin nama yang diberikan kurang gaul atau kurang keren, dan bisa jadi nama asli mereka kurang atau susah untuk dihafal orang lain maka mereka tidak menggunakan nama asli, melainkan menggunakan nama panggilan mereka. Teteapi semua ini kembali kepada para individunya mau menggunakan nama asli atau nama palsu mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar