3.03.2013

pada minggu ini perkuliahan manajemen pemasaran jasa membahas tentang analisis lingkuangan pemasaran yang di pimpin. perkuliah tersebut dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta, Fakultas Ilmu Pendidikan, di ruang 306. yang berlangsung pada pukul 13.30 - 15.30 yang dipimpin oleh Dr. Amril Muhammad, SE, M.Pd selaku dosen makakuliah tersebut.

minggu sudah dimulai dengan presentasi kelompok. Kelompok pertama membahas analisis lingkungan pemasaran. Kelompok pertama menjelaskan bahwa analisis kebutuhan dan kecenderungan dalam lingkungan adalah: demografi, ekonomi, alam, teknologi, politik, dan kebudayaan.

Faktor-faktor lingkungan pemasaran:
1. internal, berasal dari dalam perusahaan dan dapat berpengaruh terhadap kinerja perusahaan
2. eksternal. bersasal dari luar perusahaan dan dapat berpengaruh terhadap kinerja perusahaan.
        a. mikro. lingkungan persaingan, lingkungan pasar, lingkungan pemasukan.
        b. mikro. ekonomi, teknologi, politik dalam hukum, demografi dan lingkungan budaya

lingkungan pemasaransan sangat memperhatikan siapa yang menjadi pelanggan pemasaran tersebut.

di atas adalah sebagian materi yang di berikan oleh kelompok yang presentasi. setelah presentasi selesai bapak amril melanjutkan menjelaskan lebih jelas dan lebih lanjut.dan untuk minggu selanjutya di lanjutkan oleh keompok kedua yang membahas materi selanjut nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar